Bunga Air Mata Pengantin pohon dengan 1001 bunga



Bunga ini mempunyai nama lain yaitu coral vine juga disebut chain of love dan mexican creeper. Bunga yang indah ini mempunyai dua warna yaitu pink dan putih. Bunga ini juga disebut 1001 bunga dikarenakan banyaknya bunga dan bersambung-sambung. Bunga ini tumbuh merambat dan paling cocok digunakan untuk pagar dengan rangka besi dan peneduh di halaman rumah yang dirambatkan ke anyaman besi.


Bunga Air Mata pengantin(AMP) ini terdapat nektar juga bee pollen yang disukai lebah, kupu-kupu, kumbang dan semut. Cara perbanyakan bunga AMP dengan  stek batang, merunduk dan biji. Perbanyakan dengan cara stek AMP adalah dengan memotong batang yang melintang dari batang utama yang sudah tua. Jangan memotong batang utama kalau ingin masih berbunga. Batang tadi masih harus dipotong lagi dekat pangkal daun bagian atas. Potong sedikit daun untuk mengurangi penguapan. Siapkan polybag berisi tanah dan tidurkan polibag. tancapkan batang AMP ke polybag posisi vertikal batang bawah diatas dan daun di bawah. Tempatkan polybag di naungan bebas dari matahari langsung tetapi tetap terkena cahaya matahari dengan intensitas menengah. Dalam 3 minggu polybag keadaan semula. Siram polybag sehari 2 kali sehari. Setelah tiga minggu dapat dipindah ke cahaya matahari langsung dan jaga tanah tetap lembab.

Perbanyakan bunga AMP dengan menggunakan biji perlu direndam di air mineral/air hujan selama 5 jam. Setelah lima jam tanam biji ke media semai atau polybag. Tanam biji sedalam 1 cm dan jauhkan dari semut. Jaga metan agar tetap lembab supaya cepat semai dan tidak membusuk. Tempatkan di tempat teduh.






Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menyadap getah mangga

Kaliandra Merah

Rosella tak hanya bunga yang menghasilkan nektar